Selasa, 02 Juli 2013

Pasokan Kalsium Cukup Bebaskan Nyeri PMS hingga Osteoporosis


detail berita
Sumber kalsium (Foto: Google)
(Sumber : okezone.com) MANFAAT kalsium tak bisa dianggap remeh bagi tubuh. Pasalnya cukup tidaknya asupan ini dapat memengaruhi lancarnya aktivitas fisik sepanjang hidup Anda.

Kalsium sangat dibutuhkan tubuh untuk menunjang kelancaran, terutama seseorang yang memiliki rutinitas tinggi. Dalam kondisi tersebut, pasokan kalsium yang cukup dapat membantu memelihara tulang dari osteoporosis dan memelihara kesehatan gigi Anda.

Di luar fungsi dasar tersebut, kalsium pun memiliki sederet mantaat penting bagi tubuh. Berikut fungsi kalsium untuk kesehatan tubuh Anda, seperti diulas Healthmeup.

-Kalsium diperlukan untuk membantu kontraksi otot.

-Kalsium diperlukan untuk pembekuan darah dan pemulihan rasa nyeri.

-Kalsium dapat membantu untuk mengontrol tekanan darah dan memfasilitasi transmisi (menghubungankan )dengan saraf dengan cara yang tepat.

-Kalsium dibutuhkan tubuh untuk pembentukan dan pemeliharaan tulang dan gigi. Selain itu juga membantu mencegah Anda mengalami osteoporosis.

-Kalsium juga membantu mengaktifkan beberapa enzim dan hormon yang mengatur pencernaan dan metabolisme lemak dalam tubuh.

-Pasokan kalsium yang cukup dapat mengurangi Anda mengalami risiko kanker usus besar.

-Pasokan kalsium yang cukup dapat membantu Anda mendapatkan tubuh langsing dan ramping.

-Kalsium dapat membantu wanita menimalisir rasa nyeri akibat PMS (premenstrual syndrome) . Para ahli sendiri merekomendasikan asupan harian  ialah sebesar 1000 miligram kalsium.

Sementara itu, untuk mengetahui besaran asupan proporsional per hari, Daily Reference Intakes (DRI) merekomendasikan asupan harian kalsium sebagai berikut:

-1.300 miligram untuk usia sembilan sampai dengan 18 tahun
-1000 miligram untuk orang dewasa yang berusia 19 sampai dengan 50 tahun
-1.200 miligram untuk orang dewasa
-1500 miligram untuk wanita menopouse yang tak melakukan hormon pengganti. (ind)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Noor Mutia Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template