Kamis, 14 November 2013

Tugas 1 : Teori Ekonomi 1

Teori Ekonomi 1
Analisis Jurnal Ilmiah dengan Tema Ekonomi





Disusun Oleh:
1.      Anyssa Riyan Puteri                               (21212010)
2.      Dini Labibah                                           (22212196)
3.      Eka Vidiaztuti Untari                             (22212420)
4.      Noor Mutia                                             (25212366)
5.      Trisna Nugraha Pamungkas                    (27212481)

Laporan yang Disusun untuk Memenuhi Tugas Teori Ekonomi 1 mengenai Analisis Jurnal Ilmiah dengan Tema Ekonomi
Dosen: Dr. Prihantoro

SMAK’6
FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS GUNADARMA
2013


A.    Consumption

Konsumsi, Harta benda, dan Utang dalam Konteks Ketidakpastian: Konsumsi yang Memenuhi Fungsi Teori Portofolio

Jurnal yang dibuat oleh David Bywaters dan D. Gareth Thomas (2006) ini membahas analisa hutang konsumen secara empiris dengan mengintegrasikan teori Portfolio dan model konsumsi Life-Cycle Hypothesis (LCH). Pada pendahuluan dijelasakan terlebih dahulu oleh mereka mengenai teori Portfolio Modern, teori Life Cycle Ekonomi, dan Modal Penetapan Harga Aset.
Menurut Y. C. Yin dari Universitas Hertfordshire – Inggris, teori  Portofolio Modern (modern portfolio theory) adalah pendekatan untuk membuat keputusan investasi yang berfokus pada imbal hasil potensial dalam kaitannya dengan potensi risiko. Strateginya adalah mengevaluasi dan memilih setiap sekuritas sebagai bagian dari portofolio secara keseluruhan, bukannya terpaku pada kualitas investasi mereka sendiri. Alokasi aset adalah taktik utama, menurut praktisi teori ini, karena memungkinkan investor untuk membuat portofolio yang mendapatkan imbal hasil terbaik tanpa terekspos oleh tingkat risiko yang lebih besar daripada yang mereka dapat terima.
Teori Life-Cycle Konsumsi adalah yang paling sering digunakan untuk menjelaskan hipotesis individu atau belanja rumah tangga adalah Life-Cycle model [Guariglia, tahun 2001 ], yang melibatkan maximization dari sebuah utilitas fungsi perihal untuk seumur hidup anggaran kendala. Dalam ketiadaan sebarang pinjaman atau pinjaman, konsumen identitas akuntansi untuk masing-masing periode t, di mana t =1 untuk n, berpendapat bahwa:
Sedangkan Model Penetapan Harga Aset Modal (CAPM)  adalah sebuah alat untuk memprediksi keseimbangan imbal hasil yang diharapkan dari suatu asset beresiko. Model CAPM diperkenalkan oleh Treynor, Sharpe dan Litner. Model CAPM merupakan pengembangan teori portofolio yang dikemukan oleh Markowitz dengan memperkenalkan istilah baru yaitu risiko sistematik (systematic risk) dan risiko spesifik/risiko tidak sistematik (spesific risk /unsystematic risk). Pada tahun 1990, William Sharpe memperoleh nobel ekonomi atas teori pembentukan harga aset keuangan yang kemudian disebut Capital Asset Pricing Model (CAPM).
Capital Asset Pricing Model menyatakan bahwa dalam keadaan ekuilibrium, portofolio pasar adalah tangensial dari rata-rata varians portofolio. Sehingga strategi yang efisien adalah passive strategy. Capital Asset Pricing Model berimplikasi bahwa premium risiko dari sembarang aset individu atau portofolio adalah hasil kali dari risk premium pada portofolio pasar dan koefisien.
Di sisi kelompok berpenghasilan rendah wajah ketidakpastian terbatas karena mereka adalah menjatah kredit, dan dengan demikian, mengkonsumsi dari saat ini dan manfaat tenaga kerja pendapatan yang konstan untuk mempertahankan tingkat konsumsi. Ini diperkuat oleh fungsi stabilisator otomatis, seperti pendapatan-support system, atau kesejahteraan negara, dengan manfaat pengangguran dan kredit, bersama dengan pajak progresif instrumen-pemerintah lokal dan nasional, untuk memberikan kepastian terhadap memburuknya tenaga kerja di saat ini pendapatan [Muellbauer, tahun 1994 ]. Hasil akhir bagi hipotesis ini adalah bahwa built-in fiskal fleksibilitas tidak mengurangi elemen ketidakpastian dan risiko yang berkaitan dengan aset yang menghasilkan pendapatan yang timbul dari portofolio aset dan hutang diadakan untuk membiayai konsumsi jalan.
Diskusi ini mengesankan bahwa likuiditas hambatan bersama dengan sistem kesejahteraan bertindak sebagai otomatis stabilisator untuk konsumsi tertentu dari keluarga. Harapan di masa depan diabaikannya pendapatan akan menambahkan derajat dari ketidakpastian karena berbagai tingkat kembali. Ketidakamanan aset yang disalurkan ke pasar properti bersama dengan nilai pendapatan. Dalam kata lain, aset tidak likuid senilai seperti ekuitas, perumahan, dan tanah menghargai dan melemah sesuai dengan kesehatan dan ketidakpastian ekonomi serta tergantung pada tingkat kembali.
Tujuan dari analisa dalam karya ini adalah untuk mengintegrasikan teori Portofolio modern dengan Life-Cycle hipotesis konsumsi. Kemudian teori dapat menunjukkan bagaimana konsumsi dipertahankan atas seumur hidup oleh berbagai proporsi pendapatan dan kekayaan. Teori lama, khususnya, Model Penetapan Harga Aset Modal, menunjukkan bagaimana seorang investor harus memperoleh kekayaan (atau pinjaman) sebagai holding yang berbagi pasar portofolio aset beresiko, bersama dengan bebas risiko asset atau uang pertanggungan.
Karya tulis ini, berdasarkan sebuah teori dalam kerangka kerja konsumsi, holding aset, dan hutang yang dapat dianalisis di bawah kondisi ketidakpastian. Rumah tangga individu dapat menghadapi ketidakpastian yang lebih besar dibandingkan pribadi atau sektor rumah tangga di dalam sektor ekonomi, jadi tiap masalah membutuhkan fokus tiap individu, seperti hutang konsumen, sehingga dapat memberikan keuntungan yang lebih besar lagi seperti konsumsi agregat, meskipun mereka juga harus mendapatkan keuntungan.

B.     Investment

Firm Risk, Investment, Employment Growth

Pada Analisis jurnal ini, kelompok kami akan membahas tentang hubungan investasi terhadap resiko yang akan diambil perusahaan setelah melakukan investasi dan perkembangan yang terjadi pada karyawan di sebuah perusahaan yang melakukan investasi.
Pada analisis yang kami buat, kita juga akan membahas tentang hubungan resiko dan keputusan yang diambil perusahaan untuk investasi yang nyata menggunakan beberapa teori ekonomi dan keuangan.  Menurut McDonald and Siegel (1986), Pindyck (1988), and Dixit and Pindyck (1994), menjelaskan tentang model investasi yang tidak bisa diubah hanya mengandalkan gagasan yang memuat penyataan bahwa perusahaan memiliki pilihan pengembalian investasi yang diharapkan diprediksi akan mengalami peningkatan ketdakpastian yang justru berakibat pada berkurangnya investasi perusahaan. Pernyataan diatas bisa terjadi jika perusahaan memiliki fleksibilitas dalam hal waktu sehubungan dengan keputusan investasi karena perusahaan memiliki opsi untuk menunggu ketidakpastian yang harus diselesaikan sebelum pilihan untuk berinvestasi dilaksanakan.
Sebelum kita membahas tentang hubungan investasi, resiko perusahaan serta perkembangan pegawai, kita akan membahas kemungkinan terjadi hubungan investasi dengan ketidakpastian resiko yang terjadi. Menurut jurnal yang terdapat didalamnya, hubungan ketidapastian erat kaitannya dengan investasi, namun para ahli menganggap bahwa hubungan investasi-ketidakpastian adalah ambigu menurut teori. Meskipun hubungan investasi ketidakpastian dikenakan ambiguitas dalam teori, bukti empirisn menunjuk ke sebuah hubungan negatif antara ketidakpastian (resiko) dan investasi. Sebagai contoh, temuan Leahy dan Whited (1996), Minton dan Schrand (1999), Ghosal dan Loungnni (2000), dan Bu / an (2001) memberikan dukungan bagi hubungan negatif antara ketidakpastian dan investasi ketika ketidakpastian diukur baik oleh arus kas, laba, atau volatilitas ekuitas.
Dari penjelasan diatas, ternyata jika ketidakpastian dan invetasi memiliki hubungan yang negatif, maka akan berpengaruh pada hubungan investasi itu sendiri dengan resiko yang diambil perusahaan yang mempengaruhi pertumbuhan perusahaan. Jika makin besar ketidakpastian terhadap investasi yang dijalankan, maka resiko yang diambil perusahaan akan semakin besar. Jika resiko yang diambil terlalu besar maka pertumbuhan perusahaan akan terganggu. Ada juga beberapa bukti langsung tentang bagaimana risiko mempengaruhi kekayaan pemegang saham dalam berinvestasi. Menurut Shin dan Stulz (2000), menemukan bahwa kekayaan pemegang saham dalam berinvestasi berhubungan negatif dengan volatilitas harga saham (sebagai proksi volatilitas arus kas), hasilnya dikaitkan dengan biaya financial distress. Akhirnya, untuk memberikan bukti tambahan (dan sebagai ujian bagi ketahanan) pada hubungan antara risiko dan pertumbuhan perusahaan, model keputusan diskrit digunakan untuk memeriksa bagaimana risiko mempengaruhi pertumbuhan perusahaan (keputusan untuk secara bersamaan meningkatkan atau menurunkan investasi dan lapangan kerja). Hasil tes ini meyakinkan temuan umum kertas yang menunjukkan bahwa finn (total dan sistematis) risiko mengurangi investasi dan pertumbuhan lapangan kerja, sedangkan risiko perusahaan sistematis tidak secara umum ditemukan untuk mendorong keputusan ini.
Metodologi penelitian yang diambil :
·         Mengukur Risiko Perusahaan
Pada bab sebelumnya, diketahui bahwa hubungan investasi ketidakpastian telah memanfaatkan sejumlah langkah-langkah alternatif risiko perusahaan termasuk laba, arus kas, dan volatilitas ekuitas. Saat ini,  risiko perusahaan diperkirakan oleh volatilitas ritus pengembalian ekuitas. Keuntungan menggunakan metode pengukuran pengembalian investasi  akan lebih mudah dibandingkan dengan mengukur risiko berdasarkan informasi akuntansi diakui secara luas.
·         Spesifikasi empiris
Untuk membuktikan masalah yang terjadi, yaitu bagaimana risiko perusahaan mempengaruhi investasi intensitas dan kerja pertumbuhan, model yang digunakan :
Investasi = f { Resiko [ - 1 ] ( +1- ) , leverage ( - ) , arus kas ( + ) , investasi [ - 1 ] ( + ) ,
pertumbuhan lapangan kerja ( + ) , pertumbuhan penjualan ( + ) , Tobin " s Q ( + ) , ukuran perusahaan ( - ) } ( i )
Pertumbuhan pekerjaan = f { Risiko [ -1 ] ( + / - ) , leverage ( - ) , arus kas ( + ) , investasi ( + ) ,
pertumbuhan lapangan kerja [ -1 ] ( + ) , pertumbuhan penjualan ( + ) , Tobin ' s Q ( + ) , luas lahan ( - ) } ( 2 )



Sumber data :
Data akuntansi perusahaan yang diperoleh dari Kesearch Institut Ekonomi Finlandia (Etla). Data return saham, yang terdiri dari f'n-m total return saham, dikumpulkan dari database Swedia Sekolah Ekonomi dan Administrasi Bisnis (SSEBA).
Hasil kesimpulan :
Pertama, Jurnal ini mempelajari hubungan antara risiko perusahaan dan pertumbuhan beberapa perusahaan di finlandia. Sejumlah teori telah disajikan dalam literatur mengenai hubungan antara ketidakpastian (resiko) dan investasi, dan dari sudut pandang teoritis hubungan tersebut adalah ambigu. Namun, penelitian ini biasanya membatasi analisis untuk keputusan investasi modal. Data-data dari jurnal yang dibuat ini diambil dengan cara memeriksa bagaimana risiko perusahaan mempengaruhi pertumbuhan lapangan kerja di samping penanaman modal keputusan. Memanfaatkan ukuran berbasis saham-return risiko didekomposisi menjadi komponen sistematis dan komponen tidak sistematis, hasilnya menunjukkan hubungan negatif yang signifikan antara risiko (jumlah perusahaan risiko dan tidak sistematis) dan intensitas investasi.
Kedua, jurnal ini menganalisis apakah insentif manajerial mempengaruhi hubungan investasi ketidakpastian. Literatur keuangan perusahaan berpendapat bahwa manajer resiko mungkin berusaha untuk mengurangi risiko modal manusia mereka diinvestasikan dalam perusahaan, sehingga menimbulkan lembaga biaya karena perbedaan preferensi risiko dari orang perwakilan (terdiversifikasi) pemegang saham.
Dan yang terakhir, bahwa resiko yang akan diambil perusahaan untuk memutuskan investasi akan berpengaruh juga pada mengambil keputusan untuk berinvestasi. Investasi dikatakan berhasil jika resiko yang diterima perusahaan kecil serta diiringi dengan meningkatnya kemampuan karyawan dalam segi skill (kemampuan) dan enterpreunership. Untuk meningkatkan kemampuan karyawan dibidang tersebut, perlu adanya insentif,asuransi dan fasilitas yang menunjang kesejahteraan karyawan.

C.     Governments Expenditur
            Pengeluaran Pemerintah dan Pertumbuhan Ekonomi di Nigeria: Sebuah Investigasi Empiris (1961-2009)
Jurnal ini menganalisa hubungan dan arahan dari akibat serta kekonsistenan antara pengeluaran pemerintah dan pertumbuhan ekonomi tahunan di Nigeria menggunakan data dari 1961-2009.
Variabel pengeluaran pemerintah tersebut adalah pengeluaran total pemerintah pada tingkat agregat dan total pengeluaran berulang , total belanja modal , administrasi , pelayanan sosial dan masyarakat , layanan ekonomi dan transfer di tingkat disaggregate.
Metode analisis dalam penelitian ini adalah Cointegration test dan Granger Causality test. Analisis Cointegration test (Johansen test) bertujuan untuk melihat hubungan pengeluaran pemerintah dan pertumbuhan ekonomi di Nigeria dalam jangka panjang. Sedangkan analisis Granger Causality test adalah untuk melihat hubungan timbal balik (causal) antara pengeluaran pemerintah dan pertumbuhan ekonomi di Nigeria.
Berikut analisa yang telah saya buat yang berdasarkan The Journal of Economic Analysis             (2012),   VOLUME III,   ISSUE I,   PAGES 38-51, Louis Nkwatoh Sevitenyi, Universitas Ahmadu Bello
Memahami hubungan antara kebijakan fiskal dan pertumbuhan ekonomi telah dibangkitkan perdebatan besar kedua di teori dan kerangka kerja empiris. Belanja Publik dan pendapatan nasional telah menjadi fokus public keuangan, karena besarnya belanja publik telah meningkatkan waktu di hampir semua negara di dunia. Oleh karena itu, perlu bagi pemerintah untuk mengetahui penyebabnya hubungan antara dua. Hal ini sangat penting karena hal ini merupakan suatu kepercayaan umum bahwa pemerintah memainkan peranan yang penting dalam pembangunan sebuah negara. Menurut Omoke (2009) Implikasinya adalah peningkatan belanja pemerintah akan menghasilkan peningkatan yang positif dalam pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan pendapatan nasional, terutama apabila menyuntik dalam program pembangunan.
Di Nigeria, pengeluaran pemerintah telah pada naik berkat yang besar tanda terima dari produksi dan penjualan minyak mentah, dan meningkatnya permintaan untuk publik (utilitas) barang seperti jalan, komunikasi, daya, pendidikan, dan kesehatan. Selain itu, ada peningkatan kebutuhan untuk memberikan keamanan internal dan eksternal untuk orang-orang dan bangsa. Sayangnya, pengeluaran pemerintah tidak diterjemahkan ke dalam bermakna pertumbuhan dan pembangunan, Nigeria pangkat di antara negara termiskin di dunia. Selain itu, banyak Nigerians terus berguling-guling dalam kemelaratan, sementara lebih dari 50 persen hidup pada kurang dari US$ 2 per hari. Dengan pasangan ini, yang bobrok infrastruktur (khususnya jalan dan catu daya) yang telah menyebabkan kehancuran dari banyak industri, termasuk tinggi tingkat pengangguran dan meninggalkan gajah proyek. Lebih jauh lagi, indikator ekonomi makro seperti neraca pembayaran, impor kewajiban, laju inflasi, nilai tukar, dan penghematan nasional mengungkapkan bahwa Nigeria telah tidak tumbuh baik dalam beberapa tahun terakhir.
Masalah lain telah ke saluran belanja publik ke wilayah-wilayah perekonomian di mana pengaruhnya akan optimal dalam hal pertumbuhan, konsumsi dan distribusi. Misalnya peluncuran satelit yang telah menjadi proyek antara Tepi One Phantom hari ini, sejumlah besar uang diinvestasikan ke dalam olah raga tanpa manfaat dan host dari orang lain. Namun, besar dari volume riset empiris berdasarkan mengenali arti penting dari pengeluaran publik pada pertumbuhan ekonomi telah dilakukan di Nigeria walaupun dengan hasil yang bertentangan. Jadi, lebih kontributor telah menghancurkan hubungan antara komponen tertentu dari pengeluaran publik dan pertumbuhan ekonomi.
Menurut Omoke (2009), Arah akibat serta kekonsistenan antara belanja Pemerintah (GE) dan Pendapatan Nasional (NI) di Nigeria menggunakan data tahunan. Ia digunakan ko-integrasi dan Granger Akibat serta kekonsistenan pengujian untuk periode tahun 1970 -2005. Ia menunjukkan bahwa tidak ada hasil jangka panjang ada hubungan antara belanja pemerintah dan pendapatan nasional di Nigeria. Akibat serta kekonsistenan yang Granger tes mengungkapkan bahwa akibat serta kekonsistenan lari dari pengeluaran pemerintah untuk pendapatan nasional dengan itu menyimpulkan bahwa pengeluaran pemerintah memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Nigeria.
Menurut Olugbenga dan Owoye (2007) menyelidiki hubungan antara belanja pemerintah dan pertumbuhan ekonomi untuk sebuah kelompok yang terdiri dari 30 negara OECD, menggunakan data tahunan selama periode tahun 1970 -2005. Variabel yang menarik adalah totalpengeluaran gove rnment (TGE) dan produk domestik bruto (PDB) dengan menggunakan co-integrasi dan Granger akibat serta kekonsistenan tes. Hasil tersebut menunjukkan keberadaan jangka panjang hubungan antara belanja pemerintah dan pertumbuhan ekonomi. Lebih dari itu, para penulis yang diamati satu arah akibat serta kekonsistenan dari pengeluaran pemerintah untuk pertumbuhan untuk hanya 16 negara, maka mendukung Keynesian hipotesis. Namun, akibat serta kekonsistenan dijalankan dari pertumbuhan ekonomi untuk belanja pemerintah dalam 10 di antara 30 negara, membenarkan Wagner hukum. Terakhir, bi-causal hubungan antara belanja pemerintah dan pertumbuhan ekonomi, untuk empat negara telah ditemukan.
Menurut Singh dan Sahni (1984) diselidiki hubungan antara pendapatan nasional dan pengeluaran masyarakat di India. Data Tahunan for total (himpunan) serta disaggregate pengeluaran untuk periode tahun 1950 -1981 telah digunakan. Variabel yang telah tekanan udara sama sekali dengan menggunakan mutlak pendapatan nasional tolok ukur sambil menggunakan granger akibat serta kekonsistenan tes. Penelitian menemukan penyebabnya tidak ada hubungan di antara variabel yang menunjukkan kegagalan kedua Wagner hukum dan Keynes hipotesis dalam menjelaskan penyebab hubungan antara pendapatan nasional dan belanja publik di India.
Menurut Yohanes dan George (2005) diperiksa apakah ukuran relatif dari pemerintah (iaitu berbagi dari total pengeluaran dalam GNP dapat ditentukan untuk Granger menyebabkan tingkat pertumbuhan ekonomi, atau jika laju pertumbuhan ekonomi dapat ditentukan untuk Granger menyebabkan ukuran relatif dari pemerintah. Ia menggunakan bivariate error correction model Granger orang korban dirawat di dalam sebuah kerangka kerja, serta menambahkan pengangguran dan inflasi (secara terpisah) sebagai penjelasan variabel, menciptakan sebuah sederhana 'trivariate analisis untuk setiap dua variabel ini. Gabungan dari bivariate analisis dan trivariate tes menawarkan menu yang kaya dari pola mungkin penyebabnya. Dengan menggunakan data di Yunani, Inggris dan Irlandia, analisa menunjukkan bahawa: aku) pemerintah ukuran Granger menyebabkan pertumbuhan ekonomi di semua negara dari contoh dalam jangka pendek dan jangka panjang untuk Ireland dan Inggris, ii) pertumbuhan ekonomi Granger menyebabkan kenaikan dalam ukuran relatif pemerintahan di Yunani, dan, bila inflasi telah disertakan, di Inggris.
Menurut Ergun dan Tuck (2006) belajar ke arah akibat serta kekonsistenan antara pendapatan nasional dan pengeluaran pemerintah untuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Tes Granger akibat serta kekonsistenan yang digunakan untuk menyelidiki penyebab hubungan antara dua variabel. Waktu Tahunan seri data dari 1960-2002 dibuat menggunakan. Dukungan untuk hipotesis akibat serta kekonsistenan yang dijalankan dari pengeluaran pemerintah untuk pendapatan nasional telah ditemukan hanya pada kasus dari Filipina. Tidak ada bukti bagi hipotesis ini dan urutan terbalik untuk negara lain.
Di Nigeria, rezim politik yang berbeda telah memainkan peran utama dalam penyediaan publik (utilitas) barang seperti jalan, komunikasi, kekuasaan, pendidikan, dan kesehatan, serta peningkatan pada pembangunan ekonomi di seluruh negara.
Secara umum, pengeluaran pemerintah di Nigeria dapat digolongkan ke dalam dua komponen: belanja dan belanja modal. Pada belanja barang dan jasa adalah belanja, yang tidak hasil di dalam penciptaan atau akuisisi ditetapkan sebagaiset (baru atau kedua-tangan) terdiri atas terutama pengeluaran upah, gaji dan suplemen, pembelian barang dan jasa dan konsumsi modal tetap (depresiasi) (Data perumahan Nasional Bantuan Kamus). 
Dengan diperkenalkannya program penyesuaian struktural yang menandai era post-liberalisasi, tindakan tegas diletakkan di tempat untuk mengurangi belanja pemerintah: pengurangan gaji tagihan, pengurangan subsidi pemerintah, membatasi atau menunda investasi proyek, privatisasi/komersialisasi dengan pertumbuhan meningkat 8.3 %.  Namun, pada  tempo 1990-1995, 1990-1995, 1990-1995, 1990-1995 dan 1990-1995 melihat rezim tersebut upaya untuk memerangi inflasi maka defisit anggaran besar telah dihindari yang membuat anggaran belanja pemerintah lebih efektif biaya konsisten dengan bangsa-bangsa sumber daya. Pada akhir tahun 1990 untuk tahun 2000 menyaksikan kebijakan fiskal yang ketat dengan pengenalan dimodifikasi pajak pertambahan nilai dan juga subsidinya industri lokal. Tingkat belanja modal lebih tinggi dalam pra-liberalisasi era (1973-1984) dari pasca-liberalisasi era. Hal ini dapat disebabkan oleh sebagian ke tingkat korupsi di negara tersebut sebagian besar terutama sebagai Nigeria sekali dinilai sebagai yang paling korup bangsa dalam era post-liberalisasi

.



Gambar 1: Persentase Laju pertumbuhan belanja Pemerintah





Gambar 2: Laju Pertumbuhan Ekonomi
Dalam laju pertumbuhan ekonomi dibandingkan dengan pertumbuhan belanja pemerintah riil dari tahun 1961 sampai tahun 2009. Dua grafik menunjukkan hubungan yang positif antara laju pertumbuhan ekonomi yangkedua perubahan dalam belanja pemerintah di Nigeria iaitu peningkatan belanja pemerintah memimpin kenaikan laju pertumbuhan di dalam dianggap sebagai masa.
Dari berbagai analisa yang telah di buat menurut saya, guna meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi serta menekan pengeluaran pemerintah yakni  harus meningkatkan anti-korupsi lembaga-lembaga seperti Ekonomi dan Keuangan Komisi Pidana (EFCC), dan praktik korupsi Komisi Independen (ICPC) untuk checkmate, penangkapan dan penalize orang-orang yang berkhianat dalamurusan harta rampasan perang dan mengalihkan dana publik. Dan juga pemerintah harus dapat channel dana untuk proyek pada waktu yang tepat untuk memenuhi tuntutan rakyat daripada belanja pada proyek raksasa yang tidak akan berarti diterjemahkan ke dalam pertumbuhan ekonomi. Dan, terakhir, pemerintah harus berencana sebelum pelaksanaan proyek untuk tidak meninggalkan proyek ini dalam jangka panjang dan membuat sumber daya boros.

D.    Export
Varietes KewirausahaanBerorientasi Ekspor di Asia

Pengarang: Siri Terjesen and Jolanda Hessels, Kelly School of  Business, Indiana University, 1209 E. 10th St., Bloomington, IN 47405, USA

            Asia merupakan kawasan yang heterogen, dengan negara-negara yang berbeda-beda secara luas dalam tingkat aktivitas mereka, pembangunan ekonomi kewirausahaan dan orientasi ekspor. Misalnya yang diukur dengan Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita, Jepang, Singapura, dan Australia cukup kaya. Sementara India, Indonesia, dan Filipina yang relatif miskin. (Lihat Dana, 2007, untuk gambaran sejarah konteks ekonomi sosial budaya dan politik kewirausahaan di Asia). Namun, demikian beberapa penyebut umum diantara negara-negara Asia. Pertama, sejak 1960-an, negara-negara Asia telah mengalami percepan, sebagian besar pemerintah yang dipimpin industrialisasi. Kedua, dari pertengahan tahun 1997, negara-negara Asia mengalami berbagai tingkat krisis ekonoi, termasuk dari pasar ekspor dan devaluasi mata uang (Carney & Gedajlovic, 2000). Krisis mendorong panggilan untuk pemerintah Asia untuk meningkatkan investasi dalam modal manusia dan teknologi dan untuk membangun struktur yang mendukung mengejar peluang kewirausahaan pertumbuhan tinggi, namun sebagian besar wilayah ini masih ditandai oleh lembaga yang belum berkembang (Carney & Gedajlovic, 2000).
            Menurut Gartner (1998), kewirausahaan adalah mesin utama pertumbuhan ekonomi di negara maju dan berkembang. Pengusaha memperkenalkan inovasi yang dinilai di negara asal mereka dan di luar negeri. Di seluruh dunia, pemerintah lokal, regional, dan nasional telah mengambil langkah-langkah untuk merangsang pembentukan perusahaan baru dan pertumbuhan perusahaan yang telah ada (Storey & Tether, 1998;OECD, 2003). Secara khusus, pemerintah tertarik dalam memfasilitasi pengembangan perusahaan berbasis lokal yang akan ekspor ke luar negeri. Ekspor membantu pertumbuhan kedua perusahaan (LU & Beamish, 2001) dan ekonomi negara asal mereka dengan meningkatkan cadangan devisa suatu negara, mengembangkan industri nasional dan menciptakan lapangan kerja (Gima, Greenwa, &Kneller, 2004).
            Data yang digunakan dalam penelititan ini berasal dari Global Enterpreneurship Monitor (GEM) survei tahun 2006 dan 2007 aktivitas kewirausahaan dan The Global Competitiveness Report 2005-2006 (CGR) dari Word Economic Forum (WEF, 2007).

Metode Penelitian:
            Penulisan jurnal ini mengerjakan dua latihan empiris. Pertama, sebagai studinya adalah perbandingan, grafis menggambarkan antara GEM pangsa ekspor besar dan lima bidang kelembagaan untuk masing-masing dari 12 negara Asia menggunakan tes kedua laba-laba plot. Seperti disebutkan di atas, GEM ‘’ekspor’’ adalah persentase pengusaha tahap awal yang telah menunjukkan bahwa setidaknya satu persen dari pelanggan mereka tinggal di luar negeri. GEM ‘’ espor substansial’’ menunjukkan presentase pengusaha tahap awal untuk perusahaan lebih dari seperempat dari pelanggan mereka tinggal di luar negeri. Karena tidak semua negara berpartisipasi dalam kedua tahun 2006 dan 2007, dataset adalah sebuah panel tidak seimbang yang mengandung 83 pengamatan.
            Kesimpulan, penelititan ini menunjukkan bahwa kelembagaan yang berlaku memengaruhi proporsi kegiatan kewirausahaan berorientasi ekspor di Asia dan tempat tinggal lain di dunia. Sesuai dengan VoC kita menemukan bahwa lembaga-lembaga nasional memengaruhi perilaku perusahaan dan ekspor perusahaan tertentu. Namun, sementara VoC akan memprediksi berbagai yang secara nasional institusional set-up dapat menghasilkan hasil yang sama untuk perilaku perusahaan antar bangsa, hasil kami menunjukkan bahwa hubungan linear antara kualitas institusi suatu negara dan ekspor usaha baru (yaitu hubungan ini posotif bagi hubungan industrial dan pendidikan dan negatif untuk hubungan pekerja majikan). Kami mengkui kemungkinan hubungan memutar sini bahwa ekspor membantu membangun lingkungan kelembagaan. Selain itu, lembaga ini sangat tertanam dan ada keterkaitan antara struktur kelembagaan. Kegiaatan yang berorientasi ekspor mungkin terkonsentrasi pada sektor-sektor tertentu seperti elektronik di singapura dan pengembangan perangkat lunak dalam india Firms dan dependensi jalur kelembagaan nasional membentuk kemampuan pengusaha Asia untuk menangkap peluang pasar internasional. Sebagai usaha baru mencari pasar internasional, mereka mungkin tumbuh menjadi perusahaan multinasional besar.
Referensi: http://link.springer.com/article/10.1007/s10490-009-9138-3/fulltext.html

E.     Import
 Perjanjian Perdagangan Khusus dan margin Impor

Berikut analisa yang telah saya buat yang berdasarkan Preferential Trade Agreements and the Margins of Imports, Neil Foster

            Pada jurnal ini membahas mengenai pentingnya Preferential Trade Agreements (PTAs) dalam meningkatkan perdagangan, sebagai contoh perjanjian negara-negara pada tahun 1962-2000. Jurnal ini menganalisis berdasarkan literature yang ada dengan memeriksa apakah dampak signifikan dari PTAs yang terjadi melalui suatu perubahan dalam berbagai komoditi impor (ekstensif marjin) atau melaui suatu perubahan dalam volume jumlah produk yang sudah ada (intensive marjin). Kami menunjukkan bahwa impor berhasil merespon positif pada pembentukan PTAs antara negara-negara dan ini terbukti dengan adanya peningkatan impor marjin bersama yang luas.
            Dalam analisis ini membahas mengenai efek dari bentuk liberalisasi perdagangan, yaitu keanggotaan dalam Perjanjian Khusus Perdagangan ini, pada jumlah volume impor untuk sejumlah negara-negara anggota. Efek perdagangan PTA  hingga saat ini terpusat pada perdagangan dan perdagangan efek beralih dari PTA keanggotaan yang lebih kecil dari karya mempertimbangkan dampak pada intra-industri perdagangan (Egger et al.  2008; Foster and Stehrer  2011) and specialisation (Martincus and Estevadeordal  2009).
            Dua margin dari perdagangan ini yaitu sejaum mana negara berbeda volume perdagangan (intensive marjin) atau yang lebih luas berbagai barang. Ini adalah terlepas dari kenyataan bahwa banyak memberikan perhatian pada margin perdagangan dalam empiris teoritis dan kontribusi dalam perdagangan internasional. Meningkatnya minat ini sebagian merupakan hasil dari meningkatnya ekspektasi ketersediaan  data perdagangan serta produk-level data perdagangan di tingkat perusahaan dan sebagian karena kemajuan-kemajuan dalam berbagai ukuran produk (Feenstra  199 4 ). Lebih penting lagi, perkembangan teori perdagangan internasional dan pertumbuhan ekonomi menekankan pentingnya perdagangan dalam berbagai. Sejumlah besar model teoritis, termasuk kontribusi awal Rivera-Batiz dan Romer (1991) dan Grossman dan Helpman (1991) menekankan manfaat dari perdagangan internasional dalam menyediakan akses ke produk baru atau varietas baru produk yang sudah ada.
            Dalam menanggapi perbaikan dalam tingkat dan aksesibilitas data dan kemajuan dalam teori ekonomi penelitian terbaru telah memeriksa pentingnya dan luasnya berbagai perdagangan ( contoh menonjol termasuk Hummels dan Klenow 2005; Schott 2004; Funke dan Ruhwedel 2002; Feenstra dan kee 2008) . Sejumlah makalah dalam literatur ini meneliti dampak dari beberapa bentuk liberalisasi perdagangan pada volume dan berbagai barang yang diperdagangkan . Klenow dan Rodriguez - Clare ( 1997 ) mempertimbangkan liberalisasi Kosta Rika antara 1986 dan 1992 dan menunjukkan bahwa liberalisasi didampingi oleh lonjakan berbagai impor . Feenstra dan Kee ( 2007 ) mempertimbangkan dampak dari penurunan tarif AS pada berbagai ekspor Meksiko ke AS dan menemukan bukti yang mendukung pandangan bahwa liberalisasi tarif karena NAFTA telah meningkatkan berbagai ekspor dari Meksiko, menurut Goldberg ( 2008 ) mempertimbangkan pengalaman liberalisasi India selama tahun 1990, dan menemukan bahwa liberalisasi perdagangan secara dramatis meningkatkan akses perusahaan India untuk input impor baru, dua - pertiga dari lonjakan impor terjadi pada input produk tidak diimpor sebelum reformasi . Menurut Goldberg (2009) menemukan bahwa reformasi perdagangan di India mendorong impor produk yang sebelumnya tidak tersedia dan varietas dalam banyak produk yang bisa dibilang dapat dicirikan sebagai masukan penting bagi perusahaan manufaktur . Menurut Debaere dan Mostashari (2010) menguji apakah perubahan tarif dan preferensi tarif memengaruhi berbagai produk impor ke AS selama periode 1989-2000 . Menggunakan model Probit untuk menjelaskan kemungkinan bahwa baik diekspor ke Amerika Serikat pada akhir sampel mereka menunjukkan bahwa penurunan tarif mempengaruhi marjin yang luas dengan meningkatkan berbagai barang diekspor ke Amerika Serikat . Selain itu, penulis menemukan bahwa preferensi tarif memiliki perdagangan mengalihkan efek pada margin yang luas dengan mengurangi berbagai produk yang diekspor ke AS untuk negara-negara dikecualikan. Menurut Hilberry dan McDaniel ( 2002) meneliti apakah peningkatan perdagangan AS dengan mitra NAFTA sejak 1993 adalah karena meningkatnya volume produk yang ada atau perdagangan produk-produk baru . Hasil penelitian ini memberikan bukti keduanya, meskipun sebagian besar dari pertumbuhan perdagangan AS sejak tahun 1993 dapat dijelaskan oleh peningkatan berbagai produk impor AS dari Meksiko.
            Sementara sebagian besar studi di atas mempertimbangkan efek pada satu negara atau episode liberalisasi tertentu, orang lain telah mempertimbangkan dampak liberalisasi pada sampel yang lebih luas dari negara. Menurut Kehoe dan Ruhl (2003) mempertimbangkan dampak dari enam liberalisations perdagangan utama di 18 negara pada margin ekstensif perdagangan menggunakan data bilateral. Mereka menemukan menggunakan data perdagangan rinci bahwa barang yang diperdagangkan setidaknya sebelum akun liberalisasi untuk tidak proporsional dalam perdagangan menyusul pengurangan hambatan perdagangan. Mereka lebih lanjut menunjukkan bahwa peningkatan besar dalam marjin ekstensif perdagangan bertepatan dengan liberalisasi perdagangan. Baru-baru ini, Frensch (2010) meneliti hubungan antara margin impor dan liberalisasi perdagangan untuk 36 negara dalam kerangka gravitasi. Hasil lagi menunjukkan bahwa efek utama liberalisasi terjadi sepanjang margin luas impor, dengan efek pada intermediate dan impor modal yang kuat dibandingkan pada barang-barang konsumen.
            Dalam tulisan ini Neil Foster menggunakan data dari Feenstra ( 2005 ) selama periode 1962-2000 untuk membangun dua margin ekspor hingga 174 exporter. Ia lanjutkan dengan mengikuti banyak literatur empiris yang ada mengingat efek perdagangan penciptaan PTA , menggunakan model gravitasi akrab trade4 untuk meneliti dampak kehadiran PTA pada tingkat impor antara PTA mitra serta pada kedua margin . Jurnal ini berkonsentrasi pada dampak keanggotaan PTA pada impor , daripada ekspor atau total perdagangan , karena banyak dari kontribusi teoritis menunjukkan bahwa liberalisasi akan berdampak pada pertumbuhan dan kesejahteraan melalui dampaknya terhadap import. Dalam model tersebut, akses suatu negara untuk asing input meningkatkan tingkat produktivitas dan dapat berdampak pada kesejahteraan konsumen sehingga menghasilkan keuntungan statis dari perdagangan ( lihat misalnya Krugman 1980) . Input asing baru juga menurunkan biaya inovasi , memungkinkan penciptaan varietas baru , dan ini menghasilkan keuntungan yang dinamis dari perdagangan ( lihat misalnya Grossman dan Helpman 1991) . Selain itu , Amiti dan Konings ( 2007) menunjukkan adanya hubungan dari berbagai impor yang lebih tinggi dari input menengah untuk peningkatan produktivitas pada tingkat perusahaan , sementara meningkatkan berbagai barang modal yang diimpor dapat mengubah keadaan perekonomian teknologi saat negara teknologi berkaitan dengan berbagai barang modal yang tersedia untuk produksi ( lihat misalnya Romer 1990) . Pendekatan empiris kami membutuhkan perawatan untuk mengendalikan memadai untuk endogenitas dalam model empiris melalui penggunaan berbagai negara dan negara - pair efek tetap , dan account untuk bisa potensial dalam model kami karena dengan mengesampingkan pengamatan yang diamati perdagangan adalah nol . Metodologi ini memungkinkan kita untuk mengidentifikasi dampak PTA pada impor dan untuk menguraikan efek ini sepanjang margin intensif dan ekstensif. Hasil kami menunjukkan bahwa Trade Agreements meningkatkan tingkat impor antara mitra PTA , PTA dengan meningkatkan keanggotaan impor bilateral antara 6 dan 46 % , tergantung spesifikasi . Sementara hasil kami menunjukkan bahwa impor berkembang seiring kedua marjin intensif dan ekstensif , sebagian besar peningkatan impor ( antara 59 dan 83 % tergantung pada spesifikasi ) yang ditemukan terjadi sepanjang margin yang luas . Hasil tersebut menyembunyikan banyak heterogenitas di Trade Agreements yang berbeda.
            Secara keseluruhan tulisan ini kita akan mengkaji dampak dari Preferential Trade Agreements pada impor . Sebagai keberangkatan dari banyak literatur yang ada Neil Foster menguraikan perdagangan menciptakan efek Kesepakatan Perdagangan Khusus sepanjang margin intensif dan ekstensif , mengidentifikasi apakah PTA bekerja terutama melalui peningkatan volume produk yang ada diperdagangkan atau dengan meningkatkan berbagai produk yang diperdagangkan . Pertanyaan seperti itu adalah kepentingan karena teori yang ada menunjukkan bahwa manfaat dalam hal produktivitas dan pengetahuan limbah cenderung lebih besar jika ekspansi terjadi sepanjang margin yang luas. Penelitian ini menunjukkan bahwa kehadiran PTA antar negara meningkatkan tingkat perdagangan dan impor  khususnya antar negara , sehingga didapat hasil yang konsisten dengan banyak literatur yang ada . Menurut Foster  menunjukkan bahwa sementara kehadiran PTA meningkatkan impor sepanjang kedua marjin intensif dan ekstensif , efek utama terjadi sepanjang margin yang luas . Dengan demikian , Ia mengidentifikasi saluran potensial melalui pembentukan PTA dapat menyebabkan peningkatan produktivitas . ditemukannya hasil ini menjadi kuat untuk masuknya berbagai efek tetap dalam regresi gravitasi kami yang menjelaskan masalah endogenitas, serta teknik estimasi alternatif yang memperhitungkan fakta bahwa banyak arus perdagangan bilateral adalah nol.










0 komentar:

Posting Komentar

 
Noor Mutia Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template